You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Semaya
Desa Semaya

Kec. Sikur, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Acara yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yaitu acara Hitanan Massal (Gratis) Akan dilaksanak di hari Rabu 17 Mei 2023 berlokasi di Kantor Desa Semaya, Gratis untuk 15 anak yang ada di Desa Semaya

PEMUDA DESA SEMAYA SANGAT ANTUSIAS DENGAN TERSEDIANYA LAPANGAN FUTSAL DESA SEMAYA

AHMAD SUBLI, S.Adm 06 September 2021 Dibaca 170 Kali
PEMUDA DESA SEMAYA SANGAT ANTUSIAS DENGAN TERSEDIANYA LAPANGAN FUTSAL DESA SEMAYA

Semaya – Lapangan Futsal Desa Semaya, Kecamatan Sikur sudah rampung dikerjakan. Lapangan Futsal dibangun sesuai usulan dan kebutuhan warga sebagai sarana olahraga desa (Sorgades).

Menurut Masriadi, S.IP Kepala Desa Semaya lapangan tersebut telah rampung pembangunannya beberapa pekan lalu. Dengan adanya fasilitas olahraga yang disiapkan oleh pemerintah desa diharapkan  menjadi dukungan untuk kemajuan prestasi generai muda yang ada di desa semaya dibidang olahraga, dan tentunya hal ini juga sangat bermanfaat untuk mendukung fola hidup sehat warga dimasa pandemi ini dengan rutin berolahraga tapi dengan harus menjaga protokol kesahatan dimasa pandemi Covid-19 seperti ini. begitu yang disampaikan Kepala Desa Semaya yang memang sangat memperhatikan perkembangan generasi pemuda di desa semaya untuk menjadi pemuda berprestasi.

“Alhamdulillah apa yang diamanatkan warga, pembangunan lapangan futsal bisa dirampungkan sesuai yang direncanakan, tinggal digunakan dan dimanfaatkan juga harus dijaga,” kata Masriadi, S.IP.

Dikatakannya, pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan selalu dimusyawarahkan dengan warga. Kemudian disusun perencanaannya sesuai skala prioritas. Tentu saja pembangunannya harus dimaksimalkan, agar kebermanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. dengan pembangunan lapangan futsal ini bukan saja sebagai penyediaan infrasturktur olahraga namum bisa menambah PAD desa dari hasil sewa oleh para pemain, dan untuk beberpa minggu kedepan atau sebelum peresmian lapangan futsal desa semaya akan dibuka secara gratis untuk pemuda desa dan luar desa yang ingin mencoba menjajal lapangan futsal desa semaya.

Sementara itu Sekretaris Desa Semaya, Kecamatan Sikur, yang akrab dipanggil Al-rasid menilai pembangunan yang dilakukan oleh desa adalah bentuk pemerataan pembangunan untuk semua kepentingan yang ada di desa semaya seperti kepentingan pemuda dibidang olahraga seperti ini. Lapangan futsal tersebut pengelolaannya rencananya akan diserahkan kepada Karang Taruna Desa Semaya, Sekdes mengharapkan dengan adanya fasilitas olahraga ini diharapkan dapat mendorong semangat karang taruna desa semaya untuk semakin giat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di bidang kepemudaan.

“Tentu saja saya yakin jika dikelola oleh Karang Taruna apalagi di-Perdes-kan, pendapatan desa akan bertambah, dan akan terwujudnya pemerataan pembangunan di segala bidang,” ujarnya.

Ia berharap agar pembangunan tersebut dapat dimaksimalkan untuk menjaga amanah. Sehingga pembangunan desa akan semakin terlihat hasilnya. Bahkan menjadi asas manfaat bagi kemajuan di desanya.

“Semoga apa yang direncanakan oleh pihak Desa Semaya bisa dituntaskan dengan baik dan diberikan kelancaran serta kesuksesan,”  pungkasnya.  (as86)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image